VISI DAN MISI
DINAS PANGAN ACEH
TAHUN 2017 – 2022

VISI :

Terwujudnya Kemandirian Pangan Aceh

MISI :

  1. Melaksanakan birokrasi pelayanan yang professional, bersih dan memiliki intregitasi kerja yang tinggi
  2. Memantapkan ketersediaan dan cadangan pangan yang berkelanjutan
  3. Meningkatkansistem distribusi dan akses pangan untuk mengantisipasi terjadinya gejolak harga dan keberdayaan dan kemandirian masyarakat/petani untuk membangun ketahanan pangan berbasis sumber daya
  4. Meningkatkan mutu konsumsi yang berbasis Beragam, Berimbang, Bergizi dan Aman (B2SA), melalui diversifikasi pangan yang berbasis bahan baku pangan lokal dan kewaspadaan pangan untuk mengantisipasi terjadinya kerawanan pangan, meningkatkan pengembangan mutu dan keamanan pangan masyarakat
  5. Meningkatkan kemampuan dan peranserta kelembagaan petani dalam pelaksanaan penyuluhan : (menjadi misi Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh)
  6. Mengembangkan sistem pertanian, perikanan dan kehutanan sesuai kearifan lokal dan kebutuhan petani, nelayan dan masyarakat (menjadi Misi Dinas Pertanian dan perkebunan Aceh)
  7. Mengembangkan sistem pelatihan managemen, kepeminpinan, kewirausahaan dan teknis agribisnis yang handal. (menjadi Misi Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh)
  8. Mengembangkan program dan informasi penyuluhan pertanian, pangan segar dan harga produk pertanian (menjadi Misi Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh)