INSPEKSI KEAMANAN PANGAN DI SUZUYA MALL BANDA ACEH

Pemerintah Aceh melalui Dinas Pangan Aceh dan Instansi Terkait (Tim JKPD/ BBPOM, Bareskrim Polda Aceh, Dinas Pangan Pertanian Kelautan dan Perikanan Kota Banda Aceh) melakukan Inspeksi Keamanan Pangan terhadap peredaran jamur enoki di pasar modern Suzuya Mall Banda Aceh pada hari Senin tanggal 29 Juni 2020.

Sesuai Arahan Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kemetrian Pertanian (Kementan) berdasarkan pernyataan resmi kepala BKP Kementan Agung Hendriadi penarikan dan pemusnahan ini dilakukan berdasarkan peringatan dari international Food Safety Authority Network (INFOSAN).

Hasil dari Inspeksi ke Suzuya Mall Banda Aceh tidak ditemukan Jamur Enoki tetapi ada dua jenis jamur yang beredar yaitu Jamur Salju dan Jamur White Crad Mushroom (Produk Impor)Kedua jenis jamur tersebut diambil sampelnya untuk uji laboratorium di Laboratorium BBPOM Banda Aceh karena mirip bentuknya dengan jamur enoki. Harapan Pemerintah Aceh kepada Masyarakat “Jadilah Konsumen yang Bijak dalam rangka memilih Pangan yang Aman untuk melindungi Keluarga”.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *