Kapolda Buka Aceh Police Expo 3

BANDA ACEH – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh, Irjen Pol Drs Rio S Djambak membuka pameran Aceh Police Expo 3 di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh, Senin (8/7) sore. Pameran yang menampilkan berbagai atraksi dan pengetahuan tentang institusi Polri itu akan berlangsung lebih kurang enam hari, 8-13 Juli 2019.

Pembukaan Aceh Police Expo itu juga dihadiri pejabat yang mewakili Plt Gubernur Aceh, Pangdam IM, Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko, sejumlah unsur Forkopimda Aceh, pejabat TNI, MPU Aceh, dan para pejabat instansi terkait lainnya. Hadir juga Wakapolda Aceh, Irwasda, para pejabat utama Polda Aceh, sejumlah kapolres, perwira, dan sejumlah personel Polda Aceh lainnya.

Sebelum dibuka Kapolda, kegiatan itu diawali dengan Aceh run dan atraksi kendaraan Polantas Polda Aceh. Kapolda dalam acara seremonial pembukaan juga menyematkan pita Duta Satgas Nusantara dan menyerahkan penghargaan kepada Kapolres Aceh Utara dan Kapolres Aceh Besar.

Kapolda Aceh dalam sambutannya mengatakan, dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara Ke-73 tahun ini, sebagai salah satu bentuk kebanggaan hari jadinya tersebut, Polda Aceh kembali menggelar “Aceh Police Expo 3 Tahun 2019” yang diselenggarakan sebagai salah satu rangkaian kegiatan pembinaan tradisi peringatan ke-73 Hari Bhayangkara.

“Kegiatan ini juga menjadi agenda tahunan ketiga kalinya yang kita laksanakan secara khusus di Provinsi Aceh. Dengan harapan, event ini dapat dijadikan positive spirit bagi segenap elemen masyarakat, terutama dalam mendukung keberlangsungan pembangunan Provinsi Aceh yang kita cintai bersama,” kata Kapolda, Irjen Rio.

Menurut Kapolda, pameran ini menjadi penting, karena selain dapat dijadikan wahana untuk mengangkat nilai-nilai seni budaya karya putra-putri Aceh sebagai khasanah bangsa, juga dapat dijadikan salah satu media untuk memperkenalkan profil berbagai unsur pemerintah kepada seluruh lapisan masyarakat dan juga sebagai ajang untuk mempererat silaturahmi guna memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Aceh Police Expo 3 Tahun 2019 akan dilaksanakan selama enam hari mulai tanggal 8 sampai dengan 13 Juli 2019 dengan melibatkan berbagai instansi, baik Polri, TNI, pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota, BUMN, dan BUMD, pelaku usaha, serta masyarakat seni lainnya,” kata Rio.

Melalui acara itu, Kapolda berharap kemeriahan peringatan Hari Bhayangkara bukan hanya milik Polri dan personel Polda Aceh saja, melainkan juga milik segenap lapisan masyarakat sebagai bagian dari supra system yang tidak terpisahkan dari lingkup peran dan tugas Polri.

Pembukaan event itu diwarnai pengguntingan pita oleh Kapolda Aceh serta penabuhan rapa-i oleh Kapolda Aceh, Pangdam IM, dan sejumlah pejabat lainnya.

Sumber : aceh.tribunnews.com
Foto : antaranews.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *