Beras Toko Tani Indonesia Ikut Menyemarakkan HUT Aceh Tamiang ke XVII

Dalam rangka menyemarakkan HUT Kabupaten Aceh Tamiang ke 17, pemerintah kabupaten Aceh Tamiang menyelenggarakan expo yang berlangsung pada tanggal 10 sd 14 April 2019. Acara dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Tengku Insyafuddin, ST., pada rabu malam pada pukul 21.00 WIB.

Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang Basyaruddin, SH, selaku ketua panitia pelaksana, beliau menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan sehingga expo ini dapat terlaksana dengan baik. Kegiatan ini diramaikan dengan pameran berbagai jenis potensi daerah, baik kerajinan tangan, Industri, perdagangan, pertanian, pariwisata dan budaya.

Basyaruddin juga menyampaikan jumlah peserta expo sebanyak 60 anjungan yang terdiri dari SKPK, Forkopimda, BUMN, BUMD, perusahaan swasta dan instansi vertikal serta UMKM. “Tujuan dari Pameran Expo Aceh Tamiang Tahun 2019 ini adalah sebagai media publikasi, promosi, pendidikan, rekreasi serta ekspresi berbagai potensi, seni budaya dan prestasi Masyarakat Aceh Tamiang,” terang beliau.Toko Tani Indonesia yang merupakan salah satu program Dinas Pangan Aceh ikut ambil bagian dalam acara ini dengan membuka satu booth untuk mempromosikan beras pangan murah dan berkualitas. Program Toko Tani Indonesia (TTI) merupakan salah satu upaya Pemerintah Aceh dalam menjaga ketahanan pangan, program ini dilaksanakan melalui kerjasama dengan gabungan kelompok tani.

Sampai saat ini di seluruh Provinsi Aceh telah ada lebih kurang 96 Toko Tani  yang menjual atau menjadi mitra dagang beras TTI, Kabupaten Aceh Tamiang sendiri telah memiliki 16 Toko Tani Indonesia yang tersebar di berbagai wilayah  Aceh Tamiang.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *