Workshop Jejaring Keamanan Pangan Daerah

Hotel Oasis – 14 – 16 November 2018

Dinas Pangan Aceh, Bidang Keamanan Pangan menyelenggarakan Workshop Jejaring Keamanan Pangan Daerah yang bertempat di Aula Hotel Oasis Banda Aceh. Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Dinas Pangan Aceh, Ir. Samsul Bahri, MM. Narasumber pusat Apriyanto Dwi Nugroho, STP, M.Sc selaku Kabid Keamanan Pangan pada Kementerian Badan Ketahanan Pangan.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dan dihadiri 50 orang yang terdiri dari Pejabat Eselon III dan IV, dan melibatkan peserta dari dinas terkait yang menangani ketahanan pangan di 23 kab/kota se-Aceh. Materi yang disampaikan dalam pertemuan ini antara lain. Sistem Kelembagaan Jejaring Keamanan Pangan. Kebijakan Strategi Sistem Pengawasan Keamanan PSAT secara efektif.

Dari hasil pengawasan Dinas Pangan Aceh, belum ada data yang terkait dengan penyalahgunaan bahan berbahaya dalam pangan, termasuk pangan segar. Belum terbentuk Tim Terpadu Pengawasan Bahan Berbahaya yang disalahgunakan dalam pangan di kabupaten/kota. Tujuan dilaksanakan workshop ini adalah untuk membentuk Tim Jejaring Keamanan Pangan Aceh.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *