Rapat Penguatan Kelembagaan Dewan Ketahanan Pangan

Hotel Al Hanifi – Banda Aceh, 01 – 03 Agustus 2018

Pembangunan ketahanan pangan merupakan salah satu Pembangunan Strategis Aceh yang ke 6, yaitu Aceh Troe yang bertujuan untuk meningkatkan ketersediaan dan akses pangan, Peningkatan Diversifikasi Konsumsi, dan menuju Aceh Bebas Rawan Pangan.

Pencapaian Ketahanan Pangan (aspek Ketersediaan, Akses, Konsumsi dan Gizi) tidak dapat hanya dilakukan oleh Dinas Pangan tingkat Propinsi dan Kabupaten/Kota saja, tapi harus dilakukan secara terpadu dan teringtegrasi dengan instansi terkait.

Dewan Ketahanan Pangan melalui Rapat Koordinasinya berfungsi merumuskan kebijakan-kebijakan pangan, melaksanakan evaluasi dan pengendalian pangan dalam mewujudkan ketahanan pangan yang meliputi penyediaan pangan, distribusi pangan, cadangan pangan, penganekaragaman pangan, dan pencegahan serta penanggulangan masalah pangan dan gizi.

Dalam rangka memperlancar dan memfasilitasi pelaksanaan koordinasi Dewan Ketahanan Pangan, Selaku Kepala Dinas Pangan Aceh, DR. Ir. Ilyas, MP membuka langsung acara “Rapat Penguatan Kelembagaan Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten/Kota yang dilaksanakan pada tanggal 01 s/d 03 Agustus Tahun 2018 di Hotel Al-Hanifi Banda Aceh. Pertemuan Rapat Penguatan Kelembagaan Dewan Ketahanan Pangan diikuti oleh 60 Orang  Peserta yang terdiri dari Kepala Dinas Kabupaten/Kota atau yang mewakili, Pokja Ahli Dewan Ketahanan Pangan, Sekretariat Dewan Ketahanan Pangan serta Instansi yang terkait dengan Ketahanan Pangan.

Kepala Dinas Pangan Aceh, DR. Ir. Ilyas, MP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *