Gelar Pangan Nusantara 2018 Resmi Dibuka

Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman resmi membuka Gelar Pangan Nusantara 2018, di Kartika Expo, Balai Kartini, Kuningan Timur, Jakarta Timur, Jumat (27/7) Gelar Pangan Nusantara 2018 berlangsung selama tiga hari hingga pada Minggu lusa.

Gelar Pangan Nusantara sendiri diselenggarakan oleh Badan Ketahanan Pangan Kementan sebagai ajang untuk menunjukan kekuatan aneka ragam pangan segar dan olahan berbahan baku lokal dari seluruh penjuru nusantara.

Penyelenggaraan Gelar Pangan Nusantara tahun ini melibatkan semua kalangan diantaranya ada instansi ketahanan pangan dari 34 provinsi dan seluruh kabupaten/kota di Indonesia, pelaku usaha, pemerhati pangan lokal, dan swasta, yang mendukung pengembangan pangan lokal.

Rangkaian Gelar Pangan Nusantara 2018 terdiri dari: Gerakan Cinta Makanan Indonesia, Temu Bisnis, Pameran Pangan Nusantara, Talkshow, Bazar Pangan Murah dan Toko Tani Indonesia Centre (TTIC), Pojok Icip-Icip, Wisata Edukasi, Aneka Lomba. Hiburan (Band T-Koes), Games dan Doorprize.

Untuk peserta yang akan hadir dan berpartisipasi aktif mengisi stand pameran GPN mencapai 113 terdiri dari seluruh badan/kantor/instansi yang menangani ketahanan pangan di provinsi dan kabupaten/kota, kementerian/lembaga pemerintah pusat, BUMN/BUMD, perguruan tinggi, swasta terkait dengan pangan lokal di Indonesia, pelaku bisnis/pengusaha/UKM/koperasi/industri pangan lokal, serta pemerhati pangan lokal dan peserta Iain yang terkait dan mendukung pengembangan pangan lokal.

 

 

Sumber : www.rmol.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *