Verifikasi Calon Perhargaan Adhikarya Pangan Nusantara

Banda Aceh, Pelaksanaan Verifikasi lapangan terhadap calon penerima penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara (APN) 2016 a.n. dr H Zaini Abdullah (Gubernur Aceh) untuk katagori Pembina Ketahanan Pangan oleh Prof.Dr.Ir. Ahmad Suryana MS dan Dr.Ir. Mei Rochjad Darmawiredja M.Ed serta Chandra Hidorat Si Kom (Tim Penilai APN Pusat).
Verifikasi dilaksanakan hari Rabu tanggal 26 Oktober 2016 di gedung Sekretariat PENAS XV Petani Nelayan, pertemuan dihadiri oleh beberapa SKPA yang terkait dengan Program Ketahanan Pangan. Ir Lukman M.Si (Ka.BKPLuh Aceh) berharap Gubernur Aceh mendapat Nominasi penerima penghargaan APN 2016 yang pesannya disampaikan oleh Sekretaris BKPLuh. Dalam pertemuan tersebut seluruh SKPA sangat mendukung dengan membawa bukti dokumen berupa data dan perhargaan yang telah didapat selama ini dokumen telah diverifikasi terlebih dahulu oleh Tim Penilai APN provisi Aceh (Prof Dr. Ir Sabaruddin M.AGR/Ketua).
Yang menjadi perhatian Tim Penilai APN Pusat antara lain Pergub 49 tahun 2016 tentang Pemberian Air Susu Ibu Eksklusif dan kegiatan Toko Tani Indonesia Keliling (Mobile) yang dilaksanakan oleh BKPluh Aceh serta pemungutan Zakat dan Infaq oleh Baitul Mal Aceh yang diwajibkan terhadap PNS di Aceh yang dananya digunakan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Aceh. Kegiatan-kegiatan tersebut merupakan Inovasi dari Pemerintah Aceh dibawah kepemimpinan bapak dr. Ir Zaini Abdullah (Gubernur Aceh).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *